Antisipasi Bahaya Narkoba, Ratusan Anggota Polisi Jalani Tes Urine


[ 04/03/2013, 12:23 WIB ]

Antisipasi bahaya narkoba, Ratusan anggota polisi jajaran polres Pacitan menjalani tes urine. Dalam tes yang dilaksanakan digedung Graha Bhayangkara itu satu persatu perwira polisi diambil sampel urinya.

Kasubag Humas Polres Pacitan AKP Wahyu Satriyo Widodo dikonfirmasi mengatakan, tes ini dilakukan untuk mengetahui kandungan obat-obatan terlarang yang kemungkinan terkandung di tubuh anggota. Kegiatan tersebut sudah dilakukan kesekian kalinya. Bahkan pekan lalu tes narkoba juga dilakukan untuk jajaran perwira mulai dari Kapolres sampai kasa dan Kapolsek.

Dalam tes kali ini tandas Wahyu, total ada sekitar 600 anggota. Mulai anggota dari polres hingga jajaran polsek. Satu-satu anggota polisi ini menyerahkan sampel urin yang telah diwadahi botol kecil untuk diperiksa petugas bagian kesehatan.

Lebih lanjut Wahyu menyatakan, jika nantinya ditemukan kandungan obat-obatan terlarang dalam tubuh anggota, maka akan ditindak tegas. Bukan hanya sanksi disiplin namun dapat berupa hukuman berat. Seperti ke arah pidana dan pemberhentian secara tidak hormat. (Riz)

Sumber: http://www.pacitankab.go.id/berita/berita.php?id=1027

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas komentar dan kunjungannya.
Jangan lupa untuk berkunjung lagi pada kesempatan yang lain.